Senin, 01 Juni 2009

Open Content, Solusi Pembelajaran

Di Eraglobalisasi yang semakin canggih dan megoptimalisasikan segala keperluan denga secara cepat, dapat diterima dengan baik dengan mengedepankan kualitas atau hasil yang memuaskan tentunya sebuah bangsa harus bisa bersaing dengan kemajuan zaman. Dalam konteks ini tentunya kita sedang berbicara mengenai kemajuan teknologi yang seharusnya diimbangi dengan kemampuan bersaing dalam segala bidang, tetapi di dalam artikel ini saya akan memfokuskan pokok permasalahan pada dunia pendidikan yang dirasa sangat penting bagi semua manusia. Salah satu yang menjadi solusi yang tentunya mamberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan adalah dengan Open Content yang merupakan suatu sistem yang memberikan sumber pengetahuan secara global dan ditinjau dari berbagai aspek dan bidang keilmuan. Open Content memberikan keterbukaan bagi masyarakat untuk mengakses apa yang diperlukan baik itu dari kalangan masyarakat bawah, mahasiswa ataupun golongan akademisi yang berada dalam lembaga pemerintahan dan itu saya pikir sangat memberikan kemudahan-kemudahan mengenai apa yang dibutuhkan.

Open Content sebagai solusi Pembelajaran yang lebih mudah

Indonesia sekarang jauh sudah mengenal teknologi yang berbasis informasi dalam hal ini yaitu Internet. Tentunya semua kalangan sudah pernah mendengar nama Internet walaupun belum pernah menggunakanya. Sekarang internet sudah sampai ke pelosok desa sehingga tidak ada alasa untuk tidak mengetahui informasi. Dengan adanya Open Content maka sangat memudahkan sekali meng-update informasi baik itu di Losok desa ataupun di kota besar dengan kata lain Open Contet memberikan solusi yang sangat tepat bagi Update Informasi.

Open Content sebagai Solusi pembelajaran Univers

Bentuk pembelajaran yang ideal adalah dimana orang bisa mendapatkan pengetahuan yang sama walaupun dengan waktu yang berbeda. Open Content memberikan fasilitas yang bisa diketahui oleh semua orang dalam waktu yang berbeda tetapi masih dalam satu pengetahuan yang sama, bahkan mungkin lebih update karena didalam Open Conten sendiri update informasi selalu diutamakansesuai denga perkembangan informasi yang sedang hangat dilapangan dengan tidak mengesampingka informasi yang sudah lama. Open Content memberikan semuafasilitas yang diperuntukan kusus biat orang-orang yang kreatif dan ingin berkembang labuh maju denagn tantangan zaman. Dalam konteks kemajuan pendidikan tentunya sangat berpengaruh sekali ketika informasi yang akan dipublukasikan secara serentak dan diketajui secara serentakoleh tiap lembaga pendidikan ataupun Universitas maka Open Content merupakan solusi pembelajaransecara Universal yang dapat mengupdate informasi dengan langsung serentak diterima oleh semua kalangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar