Minggu, 31 Mei 2009

Indosat bantu sekolah Rp 1,2 M

Penyerahan Donasi Duta Belia 17-8-45
JAKARTA - Indosat menyerahkan hasil Donasi 17-8-45 untuk membantu sarana dan prasarana belajar mengajar di sekolah-sekolah sebesar Rp1,2 Milyar. Selain itu Indosat juga memberikan beasiswa kepada generasi muda berprestasi yang tergabung dalam Duta Belia 2008.

Program Donasi dan Beasiswa Duta Belia ini merupakan bagian dari kegiatan kepedulian perusahaan kepada masyarakat (corporate social responsibility/CSR) yang selama ini secara konsisten dilaksanakan perusahaan dengan fokus pendidikan dan kesehatan di bawah payung Indosat Cinta Indonesia.

Program Donasi 17-8-45 sendiri merupakan program kepedulian dengan penyisihan pendapatan dari setiap penggunaan layanan Indosat oleh pelanggan sejak awal Agustus lalu yang mencapai Rp 927.394.199,- yang kemudian ditambah dengan dana CSR Indosat sehingga mencapai total Rp 1,2 Milyar. Dana ini nantinya akan disumbangkan untuk membantu sarana dan prasarana belajar mengajar di sekolah-sekolah di seluruh pelosok tanah air di mana Indosat beroperasi dan melayani masyarakat.

Selain penyerahan hasil program Donasi 17-8-45, dalam kesempatan yang sama Indosat juga memberikan beasiswa kepada para Duta Belia 2008. Indosat secara konsisten turut berpartisipasi dalam kegiatan Duta Belia yang dipelopori oleh Departemen Luar Negeri, yang bekerja sama dengan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga.

"Indosat menyambut hangat dan turut bangga atas prestasi para Duta Belia yang telah mengharumkan nama bangsa. Kami berharap beasiswa ini dapat memacu untuk lebih berprestasi lagi serta memberikan teladan positif kepada generasi muda lainnya," papar Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam melalui siaran pers, Kamis (21/8/2008).

Duta Belia adalah kelompok anak-anak muda berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional, seperti anggota Paskibraka, tim Olimpiade Science, pelajar teladan, pelajar pelatih angklung dan Duta Pesantren. Pemberian beasiswa ini telah dilakukan Indosat secara konsisten, dimana untuk tahun 2008 total beasiswa yang diberikan mencapai Rp255 juta.

Selain beasiswa, Indosat juga membantu memfasilitasi pelaksanaan pelatihan para Duta Belia di Indosat Training & Conference, di Jatiluhur, Jawa Barat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 ? 23 Agustus 2008. Indosat pun turut membantu pengembangan situs Duta Belia yang menjadi wadah silaturahmi dan sarana pertukaran informasi antar alumni Duta Belia. (//srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar