Minggu, 31 Mei 2009

HSBC Dan UNICEF galang dana untuk pendidikan di Indonesia

Oleh Ester Lince Napitupulu
Kamis, 28 Agustus 2008 | 09:56 WIB
Kompas.com
JAKARTA, RABU - HSBC dan Unicef menggalang dana melalui serangkaian HSBC Invitational Golf Tournaments yang dilaksanakan di Indonesia, Filipina dan Hong Kong. Di Indonesia, turnamen yang diselenggarakan di Riverside Golf and Country Club di Cimanggis, Bogor pada Rabu (27/8).
Dalam turnamen kali ini, sebagaimana disampaikan dalam siaran pers, telah berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp6,9 juta dan 14.250 dollar AS. Dana ini akan digunakan oleh HSBC dan Unicef untuk mengembangkan lingkungan belajar yang lebih baik dan lebih kondusif bagi anak-anak kurang mampu.
Bentuknya adalah pembiayaan program ‘Child-Friendly Schools and Learning Communities for Children’ (CFS-LCC)’ Unicef. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan melalui implementasi 3 pilar utama yakni Manajemen Sekolah, Active, Joyful and Effective Learning (AJEL), dan Partisipasi Masyarakat.
Sampai saat ini, program CFS-LCC telah dilakukan di hampir 3.000 sekolah dasar di 75 kecamatan yang dipilih di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar